Kamis, 10 Desember 2015

ALASAN UNTUK HIDUP TANPA ALKOHOL DAN KOPI

author : Ilham Pradipta Mulya
Thursday, 10 December 2015 - 03:00 pm

 
fastcompany.com

Inilah kemungkinan yang terjadi pada kita bila tidak mengkonsumsi alkohol dan kopi selama 15 bulan. Gaya hidup sehat ala Tobias ini memberikan dampak yang postif bagi diriya.


Intisari-Online.com – Gaya hidup sehat yang diterapkan ala Tobias van Schneider ini mungkin dapat memberikan kita inspirasi. Kisah unik dan inspiratif ini telah ia jalani selama 15 bulan.
Saya tidak pernah lagi meminum alkohol dan kopi selama 15 bulan,” ujarnya.
Tanpa alkohol dan kopi, gaya hidup sehat yang ia terapkan itu ternyata memberikan beberapa efek yang sangat positif. Tobias tidak hanya menghemat uang yang ia miliki, tetapi  ia juga merasa lebih sehat tanpa kebiasaan yang sebelumnya ia lakukan. Berikut ini adalah hal-hal positif yang ia dapatkan selama 15 bulan:

1. Tobias Dapat menghemat uangnya sebanyak US$1,000 setiap bulan. Sebelumnya ia dapat menghabiskan US$33 tiap hari hanya untuk mendapatkan cocktails dan beberapa gelas wine.

2.Lebih jarang bergosip. Ketika masih mengkonsumsi alkohol dan kopi, ia sering pergi keluar untuk mendapatkan minuman favoritnya. Tapi setelah berhenti total, ia sadar kalau tetap berada di dalam rumah, ia tak akan bertemu dengan teman-temannya dan membicarakan hal-hal yang tidak penting.

3. Kualitas tidur meningkat. Menyingkirkan alkohol ternyata dapat meningkatkan kualitas tidurnya secara drastis. Ketika bangun Tobias juga merasa memiliki banyak energi.

4. Mengurangi panik dan stres. Mungkin ini dapat terjadi oleh beberapa orang. Tapi menurutnya, kopi selalu membuatnya merasa cemas dan stres. Tanpa kopi ia juga merasa sistem pencernaannya lebih baik.
Secara keseluruhan, Tobias senang dengan keputusan yang ia buat. Selama itu juga ia tidak memiki hasrat untuk memulai mengkonsumsi alkohol dan kopi lagi. Sebelumnya ia mengubah kebiasan buruknya hanya karena rasa penasaran. Tapi setelah dicoba, ia sangat meyukainya.

(Huffingtonpost.com)

Sumber:  http://intisari-online.com/read/alasan-untuk-hidup-tanpa-alkohol-dan-kopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar